Kompetensi
Inti (KI)
KI 3. Memahami, menerapkan, menganalisis pengetahuan faktual, konseptual,
prosedural berdasarkan rasa ingin tahunya tentang ilmu pengetahuan, teknologi,
seni, budaya, dan humaniora dengan wawasan kemanusiaan, kebangsaan, kenegaraan,
dan peradaban terkait penyebab fenomena dan kejadian, serta menerapkan
pengetahuan prosedural pada bidang kajian yang spesifik sesuai dengan bakat dan
minatnya untuk memecahkan masalah.
KI 4. Mengolah, menalar, dan menyaji dalam ranah konkrit dan ranah
abstrak terkait dengan pengembangan dari yang dipelajarinya di sekolah
secara mandiri, dan mampu menggunakan metode sesuai kaidah keilmuan.
Kompetensi
Dasar (KD)
KD 3.9 Menentukan bilangan oksidasi unsur untuk mengidentifikasi
reaksi reduksi dan oksidasi serta penamaan senyawa
KD 4.9 Membedakan reaksi yang melibatkan dan tidak melibatkan perubahan
bilangan oksidasi melalui percobaan
Indikator Pembelajaran
- Menjelaskan perkembangan reaksi reduksi oksidasi
- Menganalisis terjadinya reaksi reduksi dan oksidasi berdasarkan penggabungan dan pelepasan oksigen
- Menentukan unsur atau senyawa yang mengalami reaksi reduksi berdasarkan penggabungan dan pelepasan oksigen
- Menentukan unsur atau senyawa yang mengalami reaksi oksidasi berdasarkan penggabungan dan pelepasan oksigen
- Menganalisis terjadinya reaksi reduksi dan oksidasi berdasarkan pelepasan dan penerimaan elektron
- Menentukan unsur atau senyawa yang mengalami reaksi reduksi berdasarkan pelepasan dan penerimaan elektron
- Menentukan unsur atau senyawa yang mengalami reaksi oksidasi berdasarkan pelepasan dan penerimaan elektron
- Menganalisis terjadinya reaksi reduksi dan oksidasi berdasarkan bilangan oksidasi
- Menentukan unsur atau senyawa yang mengalami reaksi reduksi berdasarkan bilangan oksidasi
- Menentukan unsur atau senyawa yang mengalami reaksi oksidasi berdasarkan bilangan oksidasi
- Menentukan reduktor dan oksidator dalam suatu reaksi
- Menentukan tata nama senyawa berdasarkan bilangan oksidasi
- Menjelaskan contoh reaksi redoks dalam kehidupan sehari-hari
- Membedakan reaksi yang melibatkan dan tidak melibatkan perubahan bilangan oksidasi berdasarkan video praktikum
Tujuan
Pembelajaran
- Peserta didik dapat menjelaskan perkembangan perkembangan reaksi reduksi oksidasi dengan baik
- Peserta didik dapat menganalisis terjadinya reaksi reduksi dan oksidasi berdasarkan penggabungan dan pelepasan oksigen dengan benar
- Peserta didik dapat menentukan unsur atau senyawa yang mengalami reaksi reduksi berdasarkan penggabungan dan pelepasan oksigen dengan tepat
- Peserta didik dapat menentukan unsur atau senyawa yang mengalami reaksi oksidasi berdasarkan penggabungan dan pelepasan oksigen dengan tepat
- Peserta didik dapat menganalisis terjadinya reaksi reduksi dan oksidasi berdasarkan pelepasan dan penerimaan elektron dengan benar
- Peserta didik dapat menentukan unsur atau senyawa yang mengalami reaksi reduksi berdasarkan pelepasan dan penerimaan elektron dengan tepat
- Peserta didik dapat menentukan unsur atau senyawa yang mengalami reaksi oksidasi berdasarkan pelepasan dan penerimaan elektron dengan tepat
- Peserta didik dapat menganalisis terjadinya reaksi reduksi dan oksidasi berdasarkan bilangan oksidasi dengan benar
- Peserta didik dapat menentukan Menentukan unsur atau senyawa yang mengalami reaksi reduksi berdasarkan bilangan oksidasi dengan tepat
- Peserta didik dapat menentukan Menentukan unsur atau senyawa yang mengalami reaksi oksidasi berdasarkan bilangan oksidasi dengan tepat
- Peserta didik dapat menentukan reduktor dan oksidator dalam suatu reaksi dengan tepat
- Peserta didik dapat menentukan nama senyawa berdasarkan bilangan oksidasi dengan tepat
- Peserta didik dapat menjelaskan contoh reaksi redoks dalam kehidupan sehari-hari dengan baik
- Peserta didik dapat membedakan reaksi yang melibatkan dan tidak melibatkan perubahan bilangan oksidasi berdasarkan video praktikum dengan benar
Klik dibawah ini untuk
lanjut langkah 2
↓
0 comments:
Post a Comment