Thursday

KURIKULUM



Kompetensi Inti (KI)
KI 3. Memahami, mene­rapkan, menganali­sis pengetahuan faktual, konseptual, prosedural berdasarkan rasa ingin tahunya tentang ilmu pengetahuan, teknologi, seni, budaya, dan humaniora dengan wawasan kemanusiaan, kebangsaan, kenegaraan, dan peradaban terkait penyebab fenomena dan kejadian, serta menerapkan pengetahuan prosedural pada bidang kajian yang spesifik sesuai dengan bakat dan minatnya untuk memecahkan masalah.
KI  4. Mengolah, menalar, dan menyaji dalam ranah konkrit dan ranah abstrak  terkait dengan pengembangan dari yang dipelajarinya di sekolah secara mandiri, dan mampu menggunakan metode sesuai kaidah keilmuan.

Kompetensi Dasar (KD)
KD  3.9 Menentukan bilangan oksidasi unsur untuk mengidentifikasi reaksi reduksi dan oksidasi serta penamaan senyawa
KD 4.9 Membedakan reaksi yang melibatkan dan tidak melibatkan perubahan bilangan oksidasi melalui percobaan

Indikator Pembelajaran
  1. Menjelaskan perkembangan reaksi reduksi oksidasi
  2. Menganalisis terjadinya reaksi reduksi dan oksidasi berdasarkan penggabungan dan pelepasan oksigen
  3. Menentukan unsur atau senyawa yang mengalami reaksi reduksi berdasarkan penggabungan dan pelepasan oksigen
  4. Menentukan unsur atau senyawa yang mengalami reaksi oksidasi berdasarkan penggabungan dan pelepasan oksigen
  5. Menganalisis terjadinya reaksi reduksi dan oksidasi berdasarkan pelepasan dan penerimaan elektron
  6. Menentukan unsur atau senyawa yang mengalami reaksi reduksi berdasarkan pelepasan dan penerimaan elektron
  7. Menentukan unsur atau senyawa yang mengalami reaksi oksidasi berdasarkan pelepasan dan penerimaan elektron
  8. Menganalisis terjadinya reaksi reduksi dan oksidasi berdasarkan bilangan oksidasi
  9. Menentukan unsur atau senyawa yang mengalami reaksi reduksi berdasarkan bilangan oksidasi
  10. Menentukan unsur atau senyawa yang mengalami reaksi oksidasi berdasarkan bilangan oksidasi
  11. Menentukan reduktor dan oksidator dalam suatu reaksi
  12. Menentukan tata nama senyawa berdasarkan bilangan oksidasi
  13. Menjelaskan contoh reaksi redoks dalam kehidupan sehari-hari
  14. Membedakan reaksi yang melibatkan dan tidak melibatkan perubahan bilangan oksidasi berdasarkan video praktikum
Tujuan Pembelajaran
  1. Peserta didik dapat menjelaskan perkembangan perkembangan reaksi reduksi oksidasi dengan baik
  2. Peserta didik dapat menganalisis terjadinya reaksi reduksi dan oksidasi berdasarkan penggabungan dan pelepasan oksigen dengan benar
  3. Peserta didik dapat menentukan unsur atau senyawa yang mengalami reaksi reduksi berdasarkan penggabungan dan pelepasan oksigen dengan tepat
  4. Peserta didik dapat menentukan unsur atau senyawa yang mengalami reaksi oksidasi berdasarkan penggabungan dan pelepasan oksigen dengan tepat
  5. Peserta didik dapat menganalisis terjadinya reaksi reduksi dan oksidasi berdasarkan pelepasan dan penerimaan elektron dengan benar
  6. Peserta didik dapat menentukan unsur atau senyawa yang mengalami reaksi reduksi berdasarkan pelepasan dan penerimaan elektron dengan tepat
  7. Peserta didik dapat menentukan unsur atau senyawa yang mengalami reaksi oksidasi berdasarkan pelepasan dan penerimaan elektron dengan tepat
  8. Peserta didik dapat menganalisis terjadinya reaksi reduksi dan oksidasi berdasarkan bilangan oksidasi dengan benar
  9. Peserta didik dapat menentukan Menentukan unsur atau senyawa yang mengalami reaksi reduksi berdasarkan bilangan oksidasi dengan tepat
  10. Peserta didik dapat menentukan Menentukan unsur atau senyawa yang mengalami reaksi oksidasi berdasarkan bilangan oksidasi dengan tepat
  11. Peserta didik dapat menentukan reduktor dan oksidator dalam suatu reaksi dengan tepat
  12. Peserta didik dapat menentukan nama senyawa berdasarkan bilangan oksidasi dengan tepat
  13. Peserta didik dapat menjelaskan contoh reaksi redoks dalam kehidupan sehari-hari dengan baik
  14. Peserta didik dapat membedakan reaksi yang melibatkan dan tidak melibatkan perubahan bilangan oksidasi berdasarkan video praktikum dengan benar

Klik dibawah ini untuk lanjut langkah 2


0 comments:

Post a Comment